Monday, April 9, 2018

Apa itu komunikasi Daring??
Komunikasi daring ialah sebuah cara berkomunikasi di mana penyampaian dan penerimaan pesan dilakukan dengan atau melalui jaringan internet. Komunikasi yang terjadi di dunia lazim disebut Komunikasi di dunia Maya atau Cyberspace.
Bentuk komunikasi Daring Dibagi menjadi dua yaitu :

•Text Chat, yg merupakan sebuah fitur, fasilitas, aplikasi,atau program dalam suatu jaringan komputer     (Internet) sebagai media untuk berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung selama pengguna sama-    sama terkoneksi.
•Video Chat, yg merupakan komunikasi yang dapat memanfaatkan audio dan video disaat bersamaan.             Dengan menggunakan video chat memungkinkan seseorang terhubung dan berkomunikasi secara real           time di tempat yang berbeda meski sangat jauh jaraknya.

Lantas apa tujuan komunikasi daring?? Secara spesifik tujuan komunikasi daring ialah untuk membagi sumber daya, misalnya berbagai pakai CPU, printer, scanner, hardisk, dan sebagainya. Misalnya printer yang terdapat di suatu ruangan hanya satu, maka printer tersebut dapat dibagi pemakaiannya, sehingga semua dalam satu ruangan tersebut dapat menggunakannya. Kedua untuk Komunikasi, misalnya E-Mail, Chatting, Video Chat, dan sebagainya.

Fungsi-Fungsi komunikasi daring ialah untuk Komunikasi Sosial, Ekspresif,dan instrumental.
Komponen komunikasi daring dapat diklasifikasikan menjadi berikut :
A. Komponen Hardware
B. Software
C. Pengguna yg sebagai Brainware
D. Komunikasi itu sendiri

Semua pasti memiliki kelebihan dan kekurangan kali ini saya akan membahas Keunggulan dan kelemahan Komunikasi Daring, apa saja ? Check this out..
Keunggulan :
- Dapat dilakukan kapan saja dimana
- Jelas Efesiensi Biaya
- Efesiensi Waktu
Kekurangan :
- Tidak mewakili Emosi
- Memerlukan perangkat Khusus
- Menyita konsentrasi


Sekian untuk Artikel Kali ini.. Thanks.. Muehehe..





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Gēmu - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -